Gowes Ontel ke Jakarta, Pelajar Muhammadiyah Berikan Dukungan KPK

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 03 Februari 2015 16:58 WIB

Jember- “Hanya (Gowes Ontel) ini dukungan yang bisa kami lakukan, kami berharap agar berbagai kasus korupsi harus segera diselesaikan. Oleh karena itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) harus diperkuat bukan malah diserang-serang. Kami pelajar ini jadi korban, seharusnya anggaran negara untuk hal yang lebih bermanfaat seperti untuk pembinaan pelajar malah dikorupsi sama pejabat yang sudah kaya,” jelas Hamid Ketua PC IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Ambulu Cabang Ambulu di sela acara gowes HUT RSUD Balung. Kesempatan ini tidak mereka lewatkan sekedar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut saja, namun juga memberikan dukungan untuk KPK. "Insyaallah hari selasa, kakak-kakak dari komunitas onthel siswo projo PD IPM Jember akan berangkat ke Jakart," lanjut pelajar kelad 1 SMA ini.

Di Pusat Dakwah Muhammadiyah Jember. Fajar Eka Putra Nanda, Ketua Umum PD IPM Jember bersama dengan komunitas onthel siswo projo sedang mempersiapkan sepeda onthel untuk memberikan dukungan ke KPK. "Selasa sore rombongan onthel IPM Jember dilepaskan oleh pelajar dari sekolah-sekolah se-Kabupaten Jember. Kami dari Jember berjumlah 10 orang, kami akan berhenti di beberapa titik untuk menjemput kawan-kawan onthelis yang akan ikut gowes ke Jakarta, ungkapnya"

Menurut Fajar, aksi ini bukan sekedar nemberikan dukungan kepada KPK tetapi juga POLRI sebagai institusi penegak hukum agar tidak jadi korban adu domba kepentingan politik, yang saay ini sedang ketakutan aktor-aktor di dalamnya mulai terancam dengan kasus korupsi. Selain itu kami ingin mengingatkan Presiden agar tegas bertindak tanpa ada desakan dari siapapun, kami siap di garda terdepan berpartisipasi aktif dalam kebinakan yang pro keadilan dan kebenaran.

Dikonfirmasi di tempat yang berbeda, M. Khoirul Huda Ketua Umum PP IPM membenarkan tentang aksi onthel IPM Jember yang akan melakukan perjalanan menuju Jakarta, "Dari Jember mereka dilepas oleh Pelajar, sesampai di Jakarta mereka akan disambut oleh PP IPM dan pelajar Jakarta bersama-sama memberikan dukungan menuju kantor KPK dan Istana Negara," jelasnya.

"Pasca Pimpinan Pusat IPM memberikan dukungan kepada KPK, kawan - kawan IPM seluruh Indonesia menyambut baik dengan melakukan aksi-aksi kreatif khas pelajar seperti yang dilakukan oleh IPM Aceh di Bundaran Kota Lhoksumawe, IPM Sulsel di depan Gedung DPRD Provinsi, dan hari ini komunitas ontel cabang Ambulu. Dukungan dari IPM akan terus mengalir hal ini terkait concern kami untuk Indonesia Lebih baik," tambahnya. (pdipmjember) (mac)

 

Shared:
Shared:
1