Kompetisi Da’i di Televisi Diharapkan Tidak Menonjolkan Lawakan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 17 September 2011 15:04 WIB

Yogyakarta- Kompetisi Da’i khususnya Da’i Muda Pilihan yang merupakan program baru dari stasiun TV ANTV, diharapkan tidak terlalu menonjolkan lawakan sebagai materi utamanya, karena dapat mengurangi esensi dalam berdakwah.

Ungkapan tersebut disampaikan ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yunahar Ilyas dalam pertemuannya dengan direktur utama ANTV Dudi Hendrakusuma dan jajaran tim produksi program acara Da’i Muda Pilihan di gedung PP Muhammadiyah, Jum’at (16/09/2011). “Memang sisi entertainment memang harus mendapat porsi karena merupakan program TV, tetapi jangan menjadi faktor yang dominan apalagi soal lawakan, karena bukan kompetisi lawak,” jelasnya. Direktur utama ANTV Dudi Hendrakusuma menyambut baik usulan tersebut dengan mengungkapkan keinginan ANTV untuk lebih selektif dan memberikan gambaran kompetisi yang dijalankan salahsatu aktifitasnya adalah terjun langsung ke masyarakat, dan para peserta akan berusaha bertausyiah langsung ke masyarakat.

Lebih lanjut menurut Dudi, para peserta Da’i Muda Pilihan ANTV juga akan dibekali materi oleh beberapa ustadz ternama seperti Yusuf Masyur, Arifin Ilham, Quraish Shihab, Al Habsy, dan yang lainnya. Sedangkan untuk jurinya, Dudi menyebut beberapa nama seperti Syafi’i Antonio, Kofifah I Parawansa, Ali Mustafa Yaqub, Teh Nini, dan beberapa juri tamu.  

Shared:
Shared:
1