Tanamkan Anti Bohong Pada Generasi Muda, AMM Kauman Gelar Silaskota

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 Februari 2011 14:28 WIB

Yogyakarta- Kebohongan selamanya akan merugikan diri sendiri dan terlebih masyarakat luas, gerakan anti kebohongan yang telah diprakarsai tokoh-tokoh lintas agama dan UM Surabaya dapat menjadi contoh untuk generasi muda yang harus lepas dari kebohongan.

Untuk itu, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kauman menggelar Silaskota yang bertema Aku Anak Sholeh Anti Kebohongan.

Dengan event “SILASKOTA 8” (Silaturrahim Anak Sholeh Yogyakarta 2011) yang bertemakan Aku Anak Sholeh Anti KeBohongan, Angkatan Muda Muhammadiyah Kauman Yogyakarta bekerja sama dengan Takmir Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta berupaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW sejak usia anak-anak dan menggali ide, kreatifitas, dan mengemas sebuah acara religi yang menarik untuk menyikapi perubahan budaya dan akhlak yang semakin serius. Selain itu juga dalam menyikapi degradasi moral para pemimpin kita yang semakin tidak peka terhadap  dan  selalu berbohong kepada masyarakat.  Acara ini juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga Jelang Muktamar 1 Abad Muhammadiyah yang nanti akan diadakan di Yogyakarta.

Pembukaaan acara ini dilakasanakan pada hari Ahad 13 Februari 2011 jam 07.30 WIB di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta secara simbolik akan dibuka oleh Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dan Wakil Walikota Haryadi Sayuti. Adapun serangkain kegiatannya adalah perlombaan CCA, MTQ, Da`i Cilik, Adzan, Melukis dan Mewarnai. Peserta adalah siswa-siswi  SD dan santri TPA/TKA se-Kota Yogyakarta dan sekitanya. Untuk SILASKOTA yang ke 8  ini akan memperebutkan total hadiah 10 juta dan tropy Gubernur DIY, Walikota, Wakil Walikota, PD Muhammadiyah, Depag, Diknas Kota, dan Takmir Masjid Gedhe Kauman.

Pendaftaran mulai dibuka pada hari Ahad tanggal 1-10 Februari 2011 di Sekretariat Takmir Masjid Gedhe Kauman (15.30-18.30 WIB). Contact person panitia 085643052155. Biaya pendaftaran lomba Rp.15.000 dan Rp. 25.000 untuk CCA. Fasilitas peserta adalah snack, minum, co-card,  makan siang, sertifikat, pin dan stiker

Shared:
Shared:
1