Milad UMJ Ke 59 Bukti Sejarah Muhammadiyah Dalam Dunia Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 04 Desember 2014 13:59 WIB

Jakarta  - Milad Universitas Muhammadiyah Jakarta ke 59 merupakan bukti sejarah peranan Muhammadiyah dalam dunia pendidikan. Hal ini disampaikan Malik Fadjar, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada acara resepsi Milad UMJ ke 59 di pelataran Plaza Kampus UMJ, Jl.KH.Ahmad Dahlan Cirendeu-Ciputat, Kamis (4/12)

Menurut  Malik Fadjar dalam sambutannya, UMJ merupakan Rohnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se- Indonesia dan UMJ harus terus menatap kedepan “UMJ Kiblat PTM-Se-Indonesia” Jelasnya

Mantan Menteri Pendidikan ini juga membanggakan prestasi yang diraih UMJ saat ini dibawah kepemimpinan Rektor Masyitoh Chusnan, “UMJ kali ini banyak kemajuan dan pengembangan, juga penuh prestasi” tambahnya.

Keberhasilan UMJ kali ini juga di apresiasi oleh Alumni UMJ yang juga dosen senior UMJ bapak Muchtar Luthfi, dalam testimoninya Muchtar Luthfi menyampaikan “UMJ semakin Maju dan ini prestasi ibu Masyitoh Chusnan” Jelasnya.

Dalam sambutannya ibu Rektor Masyitoh Chusnan  mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UMJ yang telah membesarkan dan mensukseskan UMJ sehingga ada kemajuan seperti sekarang ini, menurutnya UMJ harus terus menjalankan tugas-tugasnya, “Usia 59 bukan usia yang muda lagi, di usia ke 59 UMJ harus lebih maju lagi kedepannya” Pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Milad UMJ Ke 59 Rohimi Zam Zam, menyampaikan Milad ke- 59 ini merupakan wujud rasa syukur yang mendalam atas perjalanan yang panjang menapaki arah kesuksesan dengan jalan yang berliku, mendaki dan kadang banyak duri. Dengan semangat dan kekompakan menuju perjalanan di usia ini merupakan sebuah kesyukuran tak terhingga.

Rohimi menjelaskan untuk mensyukuri usia ke – 59 ini, maka UMJ mengadakan kegiatan sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian tiada henti untuk berkarya pada negeri ini. Adapun kegiatan yang telah diselenggarakan dalam rangka milad UMJ di antaranya ialah: Launching Kumpulan Buku Karya Dosen, dan tulisan sebagai Kado UMJ untuk bangsa, Berbagai perlombaan, baik MTQ, Olah raga, dan seni (Perlombaan MTQ, Pembacaan Puisi Islami dan Vokal Group untuk Dosen dan Tendik; Paduan Suara dan Perlombaan Tari Saman antar Fakultas diikuti oleh Mahasiswa/i), Karnaval dan Jalan Sehat sivitas akademika, Seminar Internasional, Baazar dan Pameran, dan pemilihan Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Berprestasi. Dan Alhamdulillah semua acara berjalan sukses dan lancar. (dzar)

Shared:
Shared:
1