Ketum PP Muhammadiyah Bangga Akan Prestasi IPM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 20 November 2014 15:05 WIB

Jakarta – Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang berlangsung di Kampus UHAMKA Pasar Rebo, Jakarta Timur, ini dibuka Menteri Pendidikan dasar dan menengah dan kebudayaan, Anies Baswedan, hari Senin lalu (17/11) di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Hadir Pula Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. Selain itu para alumni IPM IRM yang tergabung dalam Kornas Alumni IPM/IRM.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, yang hadir dalam acara pembukaan tersebut mengatakan kebanggaannya kepada IPM. Din bangga tidak hanya dari prestasi nasional dan internasional. Din juga menyebutkan satu persatu prestasi kader-kader IPM di seluruh sekolah Muhammadiyah.

Din juga sangat sepakat dengan tema yang diusung IPM dalam Muktamarnya, Spirit Keilmuan untuk Pelajar Berkemajuan, hal tersebut, Kata Din, sangat relevan dan tepat dengan tantangan Muhammadiyah saat ini, hanya dengan Ilmu Pengetahuan, Umat Islam bisa merebut peradaban dunia.  “Berkemajuan adalah watak agama Islam, Islam adalah agama kemajuan, dinul hadlarah, maka muslim harus maju. maka yang kita perjuangan kita adalah Islam berkemajuan” katanya.

“Jadilah anak-anakku, adik-adikku menjadi tiga ‘P’ dan pengawal gerakan dakwah pencerahan Muhammadiyah. Jadilah anda semua kader-kader sejati Muhammadiyah.  Muhammadiyah sekarang dan akan datang, sangat membutuhkan kader pengawal Muhammadiyah. Jangan biarkan orang lain mengobok-obok  Muhammadiyah, moral kader”, ujarnya dihadapan ribuan kader IPM se Indonesia.

“IPM adalah ormas pertama yang menyambut pesan Islam Berkemajuan dan Indonesia Berkemajuan” tegasnya. Din juga menilai Muktamar kali ini dalam rangka menjadi Pelajar Berkemajuan.

Dalam pidatonya Ketum PP Muhammadiyah dua periode ini, menganjurkan IPM untuk mendalami tiga pesannya. Yakni Pertama,  akhlak, menjadi ciri, watak pelajar Muhammadiyah, anti narkoba, anti tawuran, Kedua, wawasan ilmu pengetahuan (jangam berpuas diri studi, raihlan prestasi). Setinggi-tingginya Ketiga, penuh kreasi, inovasi, terampil, sebagaimana Muhammadiyah sebagai Gerakan Tajdid.

Muktamar IPM, dilaksanakan di Kampus Uhamka Pasar Rebo, sejak tanggal 16 - 20 November 2014. Setelah Pemilihan Formatur, terpilih Ketua Umum, Nurcholis Huda (PW IPM Lampung) dan Sekretaris Jendral, Mustiawan (PP IPM/ Jawa Timur) (dzar)

 

Shared:
Shared:
1