Mendikbud Buka Muktamar IPM Ke XIX

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 November 2014 22:33 WIB

Jakarta -  Persoalan bangsa ini makin banyak, didikan perkaderan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai ujung tombak perkaderan Muhammadiyah harus diutamakan, karena Pemimpin Muhammadiyah dan pemimpin masa depan, harus ada dari kader IPM, hal itu disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan dalam Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke XIX di GOR Ciracas, Jalan Raya Bogor KM 25 – 26, Jakarta Timur hari ini (17/11).

Anies Baswedan juga menambahkan bahwa IPM harus berorientasi ke masa depan, IPM harus menyiapkan kader terbaik yang disiapkan untuk bangsa. Rektor Universitas Paramadina ini mengucapkan turut berbangga dan selamat kepada IPM telah melaksanakan Muktamar, “semoga Muktamar IPM berjalan dengan baik dan lancer, serta menghasilkan kepemimpinan yang bermakna bagi bangsa.” Tutup pria yang besar di kota Yogyakarta ini.

Selain Mendikbud, hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, para alumni IPM era 60-an hingga 2000-an. Ketua Panitia Muktamar Ipmawan Mustiawan, dalam sambutan pembukaannya, jumlah peserta yang dilaporkan ada 800 orang peserta dari seluruh Indonesia. Muktamar IPM ke XIX akan dilaksanakan mulai hari ini (17/11) hingga (19/11). (dzar)

Shared:
Shared:
1