Ribuan Pelajar Muhammadiyah Akan Banjiri Jakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 08 November 2014 15:28 WIB

Jakarta -  Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) akan menggelar Muktamar ke-19 di Jakarta di pertengahan November ini. Direncanakan 3.000 pelajar dari seluruh Indonesia akan menghadiri di pembukaan Muktamar IPM tersebut.

"Insya Allah Jakarta akan penuh sesak oleh pelajar IPM di pertengahan November ini. Saya yakin Jakarta akan dibanjiri oleh pelajar", ungkap Mustiawan, Ketua Panitia Muktamar IPM.

Setelah meraih predikat Organisasi Kepemudaan berprestasi tahun 2013 dan Organisasi Berprestasi ASEAN 2014, Ikatan Pelajar Muhammadiyah memantapkan diri menggelar rapat akbar melalui forum Muktamar.

Acara yang akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) tersebut akan dibuka tanggal (17/11) di GOR Ciracas Jakarta Timur dan ditutup (19/11). Agenda utama di Muktamar IPM, selain regenerasi organisasi, juga turut memberikan sumbangsih terhadap dunia kepelajaran terutama menyiapkan pelajar Indonesia untuk siap bersaing di ranah internasional. Apalagi tahun depan kita akan memasuki Masyarakat Ekonomi Asean.

IPM yang sudah tiga kali memperoleh Asean Tayo ini sudah membentuk komunitas-komunitas pelajar dan pemuda di tingkat Asean. Ke depan, harapannya pelajar Indonesia sudah siap dan terbiasa dengan pergaulan pelajar se-Asean. (dzar)

Shared:
Shared:
1