Mahasiswa UMY Raih Pinasthika Creativestival 2014

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 November 2014 12:29 WIB

Yogyakarta- Indonesia sebagai negara bekembang punya potensi untuk menjadi macan Asia sebenarnya, bukan hanya menjadi slogan yang didengungkan saja.   Indonesia harus mampu untuk kesadaran akan potensinya, sehingga Indonesia benar-benar menjadi macan Asia. 

 

Itulah yang disampaikan oleh Muhammad Odik Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (IK-UMY) ketika merancang pembuatan video untuk acara Pinasthika Creativestival 2014. Pembuatan video ini juga di dukung oleh Iskandar Fahmi dan teman-temannya yang juga mahasiswa IK-UMY yang tergabung dalam kelompok belajar antar kampus yang khusus mempelajari dunia iklan dan perfilman yang diberi nama OAO (Otak Atik Otak).

 

Atas penilaian dewan juri Odik dan teman-temanya berhasil meraih medali emas dengan video yang hanya berdurasi 1,5 menit dengan judul video “Mbah Tulung Mbah”. Selain itu UMY juga mendapatkan medali emas dalam kategori Ad Student dalam kegiatan Pinasthika Award XV yang bertempatan di Concert Hall II Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Jum'at (31/10)

 

Odik menjelaskan, penggarapan video tersebut dikarenakan ketertarikan mereka â€‹dengan tema “Indonesia Bangkit” yang disediakan oleh panitia karena pihaknya ingin membuat video yang menceritakan tentang bagaimana Indonesia harus benar-benar mampu untuk menjadi macan Asia, selain itu pula dirinya dan teman-temannya sangat bangga dengan video yang dilombakan bukan hanya karena mendapatkan medali emas, akan tetapi juga karena pesan yang disampaikan oleh video tersebut.

 

“Kami tertarik untuk ikut dalam tema “Indonesia Bangkit” yang disediakan oleh panitia, karena memang sejak awal kami ingin membuat video yang menyampaikan pesan bahwa Indonesia harus benar-benar mampu untuk menjadi macan Asia, kami juga bangga dengan video yang kami lombakan bukan hanya karena mendapatkan medali emas, tapi juga pesan yang disampaikan oleh video tersebut,” ujar Odik. (Shidqi)(mac)

 

 

Shared:
Shared:
1