Moment Idul Qurban Untuk Berbagi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 11 Oktober 2014 18:05 WIB

Malang- Lazismu Kota Batu bersama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Batu menggelar Penyembelihan Hewan Qurban di daerah-daerah kecil yang membutuhkan. Berlokasi diDusun Mbales Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang yang menjadi  sasaran pelaksanaan kegiatan ini. Mengingat sekitar delapan bulan yang lalu daerah ini menjadi salah satu daerah yang terdampak erupsi Gunung Kelud dan sampai sekarang daerah ini masih dalam tahap pemulihan pasca-Erupsi Kelud.

Bersama seluruh anggotaLazismu dan PCPM Batu memberikan bantuan hewan kurban diantaranya sejumlahsatuekor sapi dan 5 ekor kambing Kegiatan ini dipersembahkan untuk 120 kepala keluarga dari korban erupsi Kelud beberapa waktu lalu, warga Ngantang sangat mengapresiasi kegiatan Lazismu dan Pemuda Muhammadiyah ini, karena sudah 2 kali lebaran haji belum pernah diadakan pemotongan hewan kurban di desa Mbales ini.

Zakki Fitroni selaku ketua pelaksana bersyukur karena masih tetap bisa melaksanakan kegiatan kurban tahunini. “Alhamdulillah, selama kita masih diberi kesempatan, kita akan membantu saudara kita yang memang benar-benar membutuhkan. Terima kasih kepada mudhohhy (orang yang berkurban), yang sudah memberikanhewan qurbanya, semoga bermanfaat.”ujarnya.(bayu) (dzar)

 

 

Shared:
Shared:
1