Din Syamsudin: Perguruan Tinggi Muhammadiyah Harus Bersaing

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 11 Oktober 2014 17:56 WIB

Gresik  - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsudin, mengharapkan perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) tidak hanya bersaing dengan sesama PT Muhammadiyah tapi juga harus bersaing dengan Perguruan tinggi negeri (PTM) . Tidak lupa juga, harus mengeluarkan sarjana-sarjana yang bermutu, Sabtu (11/10).

"Tidak hanya gedung, secara fisik harus besar, indah, tapi tidak kalah penting adalah non fisik. Dalamnya civitas akademikanya, khususnya mahasiswa, harus berkualitas, melahirkan sarjana-sarjana yang bermutu. Tentu ini harus didukung oleh tenaga pengajar dan dosen-dosen yang juga berkualitas," kata Din Syamsudin, saat acara peletakan batu pertama gedung baru Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) lantai 9.

Menurut Din, PTM tidak hanya bersaing dengan sesama Muhammadiyah tapi harus bersaing dengan PTN.

"Sekarang kita harus mengharap pada kompetitif, daya saing. Maka saya mendorong  UMG tidak hanya besing sesama Universitas Muhammadiyah, tapi juga bersaing dengan Univesitas-universitas Negri, seperti Universitas Muhammadiyah Malag, Jogja, Solo yang sudah masuk delapan Universitas terbaik di Indonesia bedampingan dengan UI, ITB, IPB, UGM dan lain-lain," imbuhnya.

Din Syamsudin menegaskan bahwa PP Muhammadiyah sebagai induk organisasi, sebagai payung organisasi tetap mendorong pertumbuhan perguruan tinggi dan universitas. PP Muhammadiyah mengatur perkembangannya dan membantu untuk membuka hubungan dengan dunia luar. Sekarang itu, network, jejaring, sangat penting sekali, tidak hanya nasional tapi juga internasional. (dzar)

Shared:
Shared:
1