Muhammadiyah Bantu Palestina Rp. 2,5 Milyar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 September 2014 17:08 WIB

Jakarta – PP Muhammadiyah kerjasama dengan LAZISMU dan Manajemen Disaster Muhammadiyah Center (MDMC) meyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp. 2,5 Milyar, diserahkan langsung kepada Pemerintah Palestina melalui Dubes Palestina di Gedung PP Muhammadiyah Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin mengatakan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari rangkaian bantuan yang telah diberikan untuk Palestina.

"Untuk kesekian kalinya PP Muhammadiyah akan menyerahkan secara simbolik dana bantuan kemanusian, untuk  Palestina beberapa waktu lalu sudah diserahkan atas nama Muhammadiyah," ujar Din. 

Selain itu Din juga menyampaikan dana tersebut dikumpulkan oleh seluruh element Muhammadiyah dan ortomnya lewat kotak amal, jalur LAZISMU dan MDMC semuanya untuk bantuan Palestina.

Sementara Direktur LAZISMU Khoirul Mutaqien mengatakan sumbangan  bukan hanya berasal dari sesama muslim, dana sumbangan yang masuk untuk Palestina juga dari warga non muslim.  “Ini bukan lagi hubungan agama melainkan kemanusiaan demi terciptanya kondisi yang baik di Palestina,”. Ujar Khoirul.

Setelah menerima secara simbolis, Dubes Palestina Fariz N Mehdawi mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina.

“Tanpa pemimpin-pemimpin yang ada disini, Palestina tidak mungkin masih berdiri seperti sekarang dan Muhammadiyah menjadi tauladan dalam hal ini, terima kasih banyak,” ujar Fariz.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan dana tersebut Duta Besar negara-negara timur tengah untuk Indonesia antara lain Dubes Lybia, Qatar, Maroko, Pakistan, Jordania, Iran, Iraq dan Sudan. (mc)

Shared:
Shared:
1