Ketum Dukung Tapak Suci Buka Cabang di Gaza Palestina

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 22 Agustus 2014 14:01 WIB

Surakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan perguruan bela diri Tapak Suci yang sudah mempunyai banyak cabang di tanah air dan bahkan di luar negeri, perlu membuka cabang di Gaza, Palestina.

Permintaan Din Syamsuddin agar perguruan bela diri khas Muhammadiyah itu bisa buka cabang di Gaza Palestina disampaikan saat membuka Kejuaraan Nasional Dewasa Tapak Suci Putera Muhammadiyah ke XVI di Gelora Manahan Solo, Kamis (21/8).

Din pada kesempatan tersebut mengajak peserta Kejurnas untuk menjunjung tinggi sportivitas. Hal ini berarti para atlit harus siap kalah dan siap menang. Karena siap kalah dan menang belakangan ini harganya sangat mahal di negeri ini. "Banyak yang hanya mampu mengatakan siap kalah dan menang tetapi tidak legowo menerima hasil pertandingan itu," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Kejuaraan kali ini, menurut Ketua Panitia Roni Saifullah, diikuti sebanyak 300 pesilat Tapak Suci yang berasal dari 18 propinsi di Indonesia, ditambah dua negara yakni Mesir dan Singapura.

Roni mengaku bahwa kejurnas Tapak Suci kali ini dilaksanakan setelah sempat vakum selama 10 tahun, yakni kejurnas tidak diadakan sejak tahun 2004 lalu. Kevakuman itu terjadi, karena kepemimpinan Pusat Tapak Suci banyak konsentrasi pada kegiatan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). (dzar)

Shared:
Shared:
1