Ratusan Calon Wisudawati Akbid ‘Aisyiyah Banten Ikuti LK III

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 22 Agustus 2014 06:08 WIB

Pandeglang – Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Banten menggelar Latihan Kepemimpinan (LK III) bagi para calon wisudawati Akbid ‘Aisyiyah Banten di Kubangkondang, Cisata, Pandeglang, Banten pada 18-20 Syawwal 1435 H atau bertepatan dengan tanggal 15-17 Agustus 2014 M. Menggunakan gedung PCA Kubangkondang dan MIM Kubangkondang, acara yang diikuti sebanyak 115 orang peserta itu berjalan cukup lancar.

Acara yang mengambil tema Terwujudnya Alumni yang Memiliki Wawasan, Penghayatan & Sikap Islami sebagai Kader Mubalighat  ini dibuka oleh Euis Kholisoh selaku Wakil Ketua MPK PWA Banten. Jajah Jahriah selaku Master of Training mengungkapkan, bahwa acara seperti ini memang rutin digelar oleh Akbid ‘Aisyiyah sebagai syarat kelulusan. LK 1 dilaksanaan ketika pertama kali mahasiswa masuk dan LK 2 setelahnya, lanjutnya. Bertindak sebagai instruktur adalah tim dari MPK PP ‘Aisyiah.

Dalam laporan di penutupan acara, Jajah mengucapkan terimakasih pada PC ‘Aisyiyah Kubangkondang yang telah banyak membantu acara dengan peserta yang tidak sedikit itu. Menurut Jajah, kegiatan-kegiatan MPK PW ‘Aisyiah Banten banyak mendapat sorotan dari Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan sempat dijadikan pilot project bagi wilayah lain.

Sementara itu, Neng Rosdiyanti Apriliani selaku salah satu panitia acara menuturkan, para peserta sangat terkesan dengan acara yang sejatinya memang wajib diikuti tersebut. “Dengan konsep memasyarakat dan terlebih peserta sempat mengikuti upacara HUT RI di lapangan desa Kondangjaya dan berbaur dengan masyarakat setempat, peserta terlihat puas dan mendapatkan banyak pelajaran,” jelasnya, Ahad (17/8). Acara ditutup setelah menggelar baksos dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil. (Sonhu Sun) (mac)

Shared:
Shared:
1