Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah Kalimantan Timur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 Agustus 2014 12:17 WIB

Samarinda - PW Muhammadiyah Kaltim menyelenggarakan Silaturahim tadi (Ahad, 10/08/2014) di Masjid Ad Da'wah Komplek Muhammadiyah Kaltim Center Jl.K.H.Siradj Salman Samarinda. Dalam sambutannya H. Suyatman selaku Ketua PWM Kaltim menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1435 H, memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan, dan berdoa supaya amal ibadah kita semua diterima oleh ALlah SWT, Disamping itu beliau juga menyampaikan keprihatinan atas perang yang banyak memakan korban bagi rakyat Palestina oleh negara Israel, untuk itu atas nama kemanusiaan dan solidaritas beliau menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah di Kalimantan Timur untuk memberikan bantuan dana yang akan disalurkan melalui PP Muhammadiyah yang selanjutnya oleh PP Muhammadiyah akan diperuntukan bagi bangsa Palestina.

Sambutan Gubernur Prov. Kaltim yang disampaikan H. Berre Ali selaku Asisten III Setdaporv. Kaltim menyampakan harapan bahwa Muhammadiyah Kaltim hendaknya senantiasa dapat bekerja sama dan menjadi mitra yang baik dengan pemerintah. Sebab Muhammadiyah memiliki peran yang strategis, khususnya dalam menyukseskan program-program pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Beliau menyarankan agar hamonisasi keislaman dan kebangsaan, harus terus dipupuk dan dikembangkan oleh Muhammadiyah sehingga organisasi ini menjadi semakin terbuka dengan pemerintah dan juga dicintai oleh masyarakat.

Adapun ceramah agama disampaikan oleh Prof. Dr. H. Yunan Yusuf, M.A. (Pimpinan Pusat Muhammadiyah) dimana beliau menjelaskan makna taqwa sebagai hasil dari ibadah ramadan, dimana kata taqwa terdiri dati huruf tha', qof, wau dan ya. Yang merupakan singkatan dari tawadhu’ (rendah hati), qona’ah (merasa cukup), waro’ (merasa selasu diawasi oleh Allah SWT, serta yakin dan optimis. (dzar)

Shared:
Shared:
1