Kebesaran Muhammadiyah Ditentukan Peran Ulamanya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 15 Agustus 2014 05:57 WIB

Makassar- Besarnya nama Muhammadiyah hingga saat ini yang telah melampaui satu abad ditentukan oleh peran ulama Muhammadiyah, mereka yang selalu istiqomah untuk menjaga jalan Muhammadiyah selalu berada dalam jalan dakwah dan pemberdayaan umat.

Demikian disampaikan Sekertaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Marpuji Ali  dalam silaturahmi bersama empat puluh lima mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Universitas Muhammadiyah Makassar dan diterima sekertaris PUT Unismuh, Husni Yunus, di gedung Iqra kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin 259 Makassar, Rabu (13/8). Marpuji mengungkapkan, pengkaderan ulama di Sulawesi Selatan cukup berhasil, karena sejak berdirinnya tidak pernah kehabisan ulama sehingga secara nyata terbukti Muhammadiyah Sulsel memiliki ciri khusus dalam gerakan dakwahnya yang selalu identik dengan motivasi para ulama besarnya seperti KH.Djamaluddin Amien.

Sementara Husni Yunus menyampaikan, bahwa saat ini pendidikan ulama Tarjih Unismuh baru memasuki tahun ketiga dan Insya Allah tahun 2015 sudah akan lahir sembilan ulama muda yang telah mampu menguasai kitab gundul. Para Ulama muda ini diharapkan Husni, memiliki kemampuan sebagai ulama yang intelektual dan intelektual yang ulama. “Untuk saat ini kita masih membina 45 mahasiswa dan dari semua mahasiswa tersebut sudah ada yang berhasil menghafal Alquran 30 juz dan di harapkan semua mahasiswa PUT mampu melakukan,” jelasnya. (hy) (mac)

Shared:
Shared:
1