Kembangkan Sertifikasi Dosen, UHAMKA Kerjasama Dengan City & Gulids

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 27 Agustus 2011 12:44 WIB

Jakarta- UHAMKA akan melakukan kerjasama dengan City & Guilds, Inggris dalam pengembangan sertifikasi dosen dan mahasiswa. Hal itu ditegaskan Wakil Rektor III, Dr. H. Gunawan Suryoputro, M. Hum pada Warta UHAMKA (25/8).

Menurut Gunawan, kerjasama itu dalam waktu dekat akan dilanjutkan setelah direktur City & Guilds, Mr. Ralph Adam berkunjung ke UHAMKA dan diterima secara resmi oleh Rektor UHAMKA, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd.

Meski kunjungan Mr. Ralph Adam itu baru berupa penjajakan, namun menurut Gunawan sangat penting bagi UHAMKA. Karena dengan melakukan kerjasama tersebut, dosen dan mahasiswa UHAMKA akan dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian diri.

Pada tahap awal, rencananya ada tiga program studi (prodi) UHAMKA yang disertifikasiakan oleh City & Guilds, yakni Prodi bahasa Inggris, Prodi Akuntansi dan Prodi Komunikasi. Untuk program bahasa Inggris meliputi bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis, bahasa Inggris untuk Keterampilan kantor, bahasa Inggris untuk Penggunaan bahasa lain dan Tehnik percakapa.

Untuk program akuntansi meliputi; pembukuan dan akuntansi, bisnis keuangan, komputerisasi akuntansi dan keuangan dan akuntansi. Sedangkan untuk program komunikasi meliputi; pengembangan suara dan teknologi music, media tehnik dan fotografi.

City & Guilds adalah badan sertifikasi internasional di United Kingdom, London, Inggris yang didirikan pada tahun 1878 oleh kerajaan Inggris. City & Guilds menyediakan hamper 50 % dari total kualifikasi kejuruan di Inggris, dan memiliki misi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara global dan diharapkan untuk dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian darai para peserta. City & Guilds telah bekerjasama dengan lebih dari 50 % perusahaan pemimpin pasar di Inggris dan negara persemakmuran.

Sertifikat City & Guilds dapat meningkatkan jenjang karir dan promosi dari pemegang sertifikat tersebut. Sertifikat City & Guilds sudah diakui secara internasional dan di negara-negara persemakmuran sehingga memberikan kesempatan bagi pemegang sertifikat City & Guilds untuk berkarir di dunia internasional


 

Shared:
Shared:
1