Syawalan Stikes 'Aisyiyah Yogyakarta: Islam Bukan Hanya Ranah Spiritualitas Saja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Agustus 2014 15:59 WIB

Sleman - Hari kasih sayang bagi umat muslim adalah hari-hari pada bulan Ramadhan. Dimana dalam bulan ini umat muslim senantiasa berbagi kepada sesama. Nuansa Ramadhan hendaknya selalu menghiasi hari-hari kita semua untuk menjadi manusia yang bertakwa. Dalam bulan syawal ini marilah mengeratkan barisan sesuai tugas masing- masing untuk menuju visi STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta yaitu menjadi perguruan tinggi kesehatan terbaik di Indonesia 2016. Hal tersebut diungkapkan Ketua STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta, Warsiti, ketika memberi sambutan pada acara Syawalan, Selasa (12/8) di Auditorium Siti Baroroh Baried, kampus terpadu STIKES 'Aisyiyah.

Sementara itu, Badan Pembina Harian (BPH) STIKES 'Aisyiyah, Siti 'Aisyah, menekankan pada bulan Syawal senantiasa meningkatkan ibadah. Ibadah diartikan ibadah kepada Allah SWT dan ibadah dalam arti sosial. Kerja bapak ibu pegawai STIKES 'Aisyiyah adalah ibadah sehingga diawali pada bulan syawal ini kinerja harus lebih ditingkatkan.

Pernyataan tersebut juga didukung oleh dr. Agus Taufiqurrohman yang tampil sebagai penceramah acara. Ia memaparkan bahwa manusia dalam berislam jangan hanya diletakan pada ranah spiritualitas saja, melainkan harus diletakan diseluruh kehidupan kita. Taqwa tidak dibatasi ruang gerak dan dimensi waktu. ''Rutinitas ibadah bulan Ramadhan seperti tadarus Al Qur'an, sholat lail, shodaqoh dan sebagainya harus selalu dilakukan pada bulan-bulan lainnya'', imbuhnya. (dzar)

Shared:
Shared:
1