Din : Kepentingan Muhammadiyah Harus Dikedepankan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 08 Agustus 2014 17:51 WIB

Jakarta – Kalau ada apa-apa keterlibatan kita dilingkaran manapun, sosial maupun politik yang berangkat dari perjuangan kita maka kepentingan Muhammadiyah harus dikedepankan. Demikian pesan ukhuwah Muhammadiyah yang disampaikan Din Syamsuddin dalam tausyiah tunggal Silaturrahmi Idul Fitri 1435 H PP Muhammadiyah di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jum’at, 8 Agustus 2014.

Ketua Umum PP Muhammadiyah ini dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kalangan luar akademisi, tokoh agama lain hati-hati untuk mengomentari tentang Muhammadiyah, maka jarang pengamat secara terbuka menjelek-jelekkan Muhammadiyah diruang publik termasuk ditulisan, sehingga Muhammadiyah tidak mudah dihancurkan dari luar.

Berkaitan dengan hasil pilpres Din juga menjelaskan “apapun hasil pilpres adalah hasil maksimal yang bisa dicapai bangsa ini dalam proses pembelajaran demokrasi, keputusan KPU sebagai lembaga demokrasi dan gugatan ke MK sebagai hak demokrasi harus kita hormati serta keputusan MK sebagai lembaga tertinggi negara dalam penegakkan hukum harus kita pandang sebagai final and finding”. Jelasnya.

Dalam acara tersebut hadir Anggota Pimpinan Pusat, Majelis dan Lembaga, Ortom, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, perwakilan dari PWM, PDM se Jabodetabek. Juga hadir tokoh Muhammadiyah Wakil Ketua MPR RI Hajriyanto Y Thohari, AM Fatwa dan ekonom Hendri Saparini. (mc)

Shared:
Shared:
1