Ribuan Orang Ikuti Festival Takbir AMM di Yogyakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 06 Agustus 2014 15:41 WIB

 

Yogyakarta- Ribuan orang Nampak mengikuti dan memeriahkan Festrival Takbir Keliling oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang mengusung tema untuk tahun ini adalah Jogja Color Night. Penyelenggara acara merupakan gabungan organisasi otonomi Muhammadiyah yang selama ini memang selalu menyelenggarakan kegiatan yang sama dari tahun ke tahun.

Acara dimulai dari halaman Masjid Gedhe Kauman di jantung kota Yogyakarta, dan dilakukan display aksi koreografi takbir dengan durasi 5 menit dihadapan para juri dan ratusan penonton yang memadati halaman Masjid, Ahad (27/8).  "Jogja itu kan punya banyak warna. Apalagi setelah pilpres kemarin. Nah melalui ajang ini kita ingin menunjukkan semangat bersatunya kembali semua warna itu. Yakni untuk kembali ke Jogja. Kembali ke Indonesia,” ungkap Ketua Panitia Acara Pramudya Hutama.

Para kontestan dengan berbagai kostum unik dan kendaraan hias dengan berbagai bentuk jelas memanjakan ribuan pasang mata yang memadati ruas ruas jalan yang dilalui peserta Gema Takbir. Peserta Gema Takbir, setelah memberikan aksi di halaman Masjid Gedhe, melakukan Long March melalui jalan protokol melewati titik nol kilometer di ujung jalan Malioboro. Tepat di titik nol kilometer tersebut peserta kembali menunjukkan koreonya yang juga dilengkapi dengan musik baik tradisi dan modern. Untuk pemenang Gema Takbir juara 1, 2, dan 3, berturut – turut adalah Kla Rian An Nashir, Remaja Masjid Sayidan, dan AMM Kauman. (mac)

Shared:
Shared:
1