Layani 24 Jam, Posko Mudik RS PKU Muhammadiyah Bantul Jadi Favorit

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 26 Juli 2014 14:04 WIB

Yogyakarta- Baru sehari didirikan, Posko Mudik RS PKU Muhammadiyah Bantul menjadi tempat favorit pemudik untuk beristirahat. Bertempat di sisi timur Jembatan Srandakan Bantul yang berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo, para pemudik banyak yang berhenti meluangkan waktu untuk beristirahat dan memeriksa daya tahan tubuh setelah lama berkendara.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur SDM RS PKU Muhammadiyah Bantul Budi Santoso saat dihubungi tim redaksi siang ini, Sabtu (26/7). Menurut Budi, Posko Mudik RS PKU Muhammadiyah Bantul baru memulai aktivitas pada kemarin siang 25/7, dan telah dipadati pemudik setelahnya. Jadi favoritnya Posko Mudik  RS PKU Bantul menurut Budi selain karena lokasi yang strategis dan berjajar dengan posko Polisi serta ORARI, tetapi juga pelayanan yang dijadwal selama 24 jam. “Semalam (25/7), pemudik cukup padat di jalan Srandakan yang melintasi jembatan, sehingga banyak dari para pemudik yang mampir ke posko,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Budi, RS PKU Muhammadiyah Bantul daalam operasi poskonya menyediakan berbagai layanan seperti, perawatan rawat jalan, penanganan keadaan darurat, rawat inap sementara, obat-obatan, cek kesehatan, hingga operasi minor yang kesemuanya diberikan tanpa dipungut biaya sebagai bentuk Syiar Dakwah Rumah Sakit. “Kami dalam beroperasi didukung oleh satu dokter dan tiga perawat, dan ditambah dengan perlengkapan posko serta ambulance yang siaga setiap saat,” ungkap Budi.(mac)

Shared:
Shared:
1