IPM Siapkan Kader Anti Narkoba

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 24 Juli 2014 19:43 WIB

Jakarta - Pelajar merupakan unsur pembangunan bangsa, dan diharapkan dalam keadaan kondisi prima untuk kemajuan bangsa kedepan. Oleh karena itu, upaya melindungi remaja & pelajar dari Narkoba harus dikuatkan melalui peranan IPM di dalamnya.

Besarnya ancaman Narkoba di kalangan pelajar membuat IPM gerah dengan kondisi tersebut, “Selama ini Pelajar sudah menjadi objek atau sasaran utama Narkoba, dan sudah saatnya pelajar sebagai subjek perlawanan terhadap Narkoba” Jelas M.Iqbal Ketua PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam pemaparannya di acara Pelatihan Advokasi Kader Anti Narkoba yang diselenggarakan IPM dan BNN. Di Aula Gedung Pusat Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya. No.62 Jakarta Pusat kemarin (22/07)

Iqbal berharap IPM harus hadir sebagai pelopor gerakan pelajar yang kritis dan senantiasa melakukan penyadaran, pemberdayaan dan pembelaan di kalangan pelajar. Memberikan manfaat atau inspirasi dalam rangka mencerdaskan dan memberdayakan kaum pelajar serta memberikan efek positif terhadap eksistensi gerakan IPM di lingkungan pendidikan (sekolah).

Karena menurutnya, “hal itulah yang seharusnya dilakukan kader IPM karena melawan Narkoba merupakan perbuatan Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan IPM adalah wadah dalam berjuang mendidik orang untuk jauh dari narkoba” Tambahnya.

Kegiatan ini diikuti puluhan Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang berasal dari Se-Jabotabek, dan kegiatan ini diisi juga oleh Kepala Direktur Advokasi Deputi bidang pencegahan BNN dr.Victor Pundjiadi, Sp.B,FICS,DFM yang secara rinci menjelaskan permasalahan Narkoba di kalangan pelajar.

Shared:
Shared:
1