Geliat Kegiatan Ramadhan Pemuda Muhammadiyah Badung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 23 Juli 2014 19:41 WIB

Nusa Dua- Bulan suci Ramadhan 1435 Hijiriyah tahun ini, benar-benar diisi dengan berbagai kegiatan atau amaliah Ramadhan. Demikian halnya Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Badung, beberapa hari yang lalu menggelar agenda Baitul Arqam, dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama dengan puluhan anak yatim, Ahad (20/7), bertempat di sekretariat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Umum PW Pemuda Muhammadiyah Bali, Subro Mulissyi. S.Pt bersama sejumlah pengurus Pemuda Muhammadiyah Bali, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, Drs. H. Arfa’ie Sukri beserta dengan Tokoh- Tokoh Muhammadiyah lainnya, Angkatan Muda Muhammadiyah Kab. Badung, Ketua KNPI Bali, AA. Bagus Tri Candra Arta. SE dan sejumlah Organisasi Kepemudaan lainnya.

(Foto: Sumber TVRI Bali)

Ketua panitia pada rangkaian yang diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Badung, Faris Dwi Pramusinto mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksud merupakan sarana silaturrahim dan ajang untuk berbagi utamanya sesama kader Muhammadiyah, selain sebagai bentuk sebagai rasa kepedulian kader muda Muhammadiyah pada kaum dhu’afa dan anak yatim piatu yang termaktub dalam teologi Al Ma’un. “Kegiatan ini pada dasarnya dimaksudkan sebagai sarana silaturrahim antar Tokoh Muhammadiyah dengan Angkatan Muda Muhammadiyah, dan lebih khusus kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Badung”, ujarnya.

Acara buka puasa bersama warga Muhammadiyah di seluruh PCM Kuta Selatan ini, diawali dengan menyama beraya dengan tokoh muda lintas agama khususnya yang beragama hindu dibawah naungan KNPI Kab. Badung. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Badung, Drs. H. Tukiran dan Ketua PCM Kuta Selatan H. Bambang Subrata sangat mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama ini.

 “Salah satu kemuliaan dan fadhilah bulan Ramadhan adalah bulan suci ini penuh dengan keberkahan. Hal ini dibuktikan dengan dilipatgandakannya pahala dari setiap ibadah yang kita kerjakan, termasuk memberikan makanan bagi orang-orang yang berpuasa” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, setiap muslim mutlak memuliakan bulan Ramadhan dengan berupaya mengoptimalkan segala bentuk ibadah, baik yang difardlukan Allah Swt maupun yang disunnahkan Rasulullah SAW .(dzar)

 

 

Shared:
Shared:
1