Pimpinan Pusat Muhammadiyah Melantik DPP IMM 2014-2016

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 02 Juli 2014 20:47 WIB

Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Maahasiswa Muhammadiyah (IMM) periode 2014-2015 akhirnya resmi dilantik pada Senin, 30 Juni 2014 di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng , Jakarta. Pelantikan Beni Pramula sebagai Ketua Umum DPP IMM Periode 2014-2016 dan pengurus lainnya,merupakan hasil Muktamar IMM di Solo, Jawa Tengah pada  26 Mei - 1 Juni 2014 yang lalu. Dalam pelantikan ini hadir beberapa perwakilan organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan, ortom Muhammadiyah, PP Muhammadiyah dan perwakilan dari Menteri Pertahanan RI.

 

Pembacaan sumpah pelantikan dipimpin oleh Abdul Mu'ti Sekretaris PP Muhammadiyah. Kemudian dilanjutkan serah terima jabatan secara simbolis  dari Djihadul Mubarok, ketua DPP IMM demisioner kepada Beni Pramula, Ketua DPP IMM terpilih. Dalam pidato iftitah ketua terpilih Beni menyatakan bahwa di bawah kepemimpinannya secara nasional akan terus berupaya mewujudkan Enam Penegasan IMM yang telah dideklarasikan dalam muktamar setengah abad.

 

“Secara umum, pemuda di dalam IMM dan di seluruh Indonesia adalah harapan umat dan menjadi gerbong kemajuan bangsa. Kami berharap pemuda tetap memiliki kearifan lokal dan nilai-nilai keagamaan sehingga gerbong itu memiliki karakter yang kuat untuk kemajuan bangsa," jelas Beni

 

"Nilai keislaman bagi pemuda Muslim belakangan seperti menjadi barang kuno yang berpotensi untuk dimuseumkan. Ini merupakan keprihatinan bersama. Perlu adanya upaya menghidupkan kembali nilai-nilai keislaman lewat penghidupan dan pemakmuran masjid," tutur mahasiswa pascasarjana Universitas Mercu Buana.

 

Dalam arahannya Abdul Mu’ti mengatakan, regenerasi kepemudaan harus terus berlangsung, terutama di kalangan Muhammadiyah. "Pelantikan ini menunjukkan estafet pergerakan organisasi kepemudaan terus berlangsung dan beregenerasi. Kader IMM juga harus memegang  trilogi kekaderan yakni  IMM sebagai kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa" jelas Mukti. (Mona) (mac)

Shared:
Shared:
1