Jaya Melati 2 Siapkan Korps Pelatih HW di Sekolah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 26 Juni 2014 10:06 WIB

Sleman – Hizbul Wathan disingkat HW kini menjadi sebuah organisasi yang besar, yang telah merambah ke seluruh penjuru tanah air Indonesia. Hal ini disebabkan adanya tujuan yang jelas dari HW itu sendiri yaitu untuk menyiapkan dan membina anak, remaja, dan pemuda yang memiliki aqidah, mental dan fisik, berilmu dan berteknologi serta berakhlak karimah dengan tujuan terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kaderpersyarikatan, umat, dan bangsa. Hal itu disampaikan Ketua Umum Kwatir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan H. Uun Harun Syamsuddin, dalam Kursus Pelatihan Jaya Melati 2 di Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Dikti Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan yang dimulai pada hari Rabu malam (18/6) diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai provinsi di tanah air. Selain itu diikuti oleh perwakilan guru dari seluruh Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah se – Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Dipandu langsung oleh Korps Pelatih Nasional Hizbul Wathan selama 6 hari hingga ditutup semalam, Rabu (25/6).

Terselenggaranya pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon pelatih untuk mengetahui dan memahami secara mendalam tentang Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dan mampu menggerakkan Kepanduan Hizbul Wathan di seluruh Sekolah Muhammadiyah.

Ketua Kwarda HW dari Banjarnegara Teguh Puji Raharjo mengatakan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan para peserta mampu mengaktifkan kembali kegiatan HW dan mampu menjadi pelatih yang sesuai dengan AD/ART Hizbul Wathan di Qabilah masing-masing. (dzar)

Shared:
Shared:
1