Haedar Nashir: Muhammadiyah Tidak Membentuk Timses Capres Apapun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 31 Mei 2014 14:53 WIB

Yogyakarta- Muhammadiyah juga tidak membentuk tim sukses (Timses) apapun dalam pilpres 2014, jika ada yang mengatasnamakan Muhamadiyah, maka hal tersebut urusan perseorangan dan tidak ada kaitan organisatoris apapun.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir ketika dikonfirmasi maraknya pembentukan Timses Capres untuk pemilihan Presiden 2014 yang mengatasnamakan Muhammadiyah, melalui pesan singkat ke Redaksi Muhammadiyah, Sabtu (31/5). “Muhammadiyah dan Tanwir Muhammadiyah di Samarinda tetap netral dan tidak terlibat dalam dukung mendukung kepada capres-cawapres manapun,” tegasnya. Lebih lanjut menurut Haedar Nashir, Muhammadiyah melalui Tanwir Samarinda menetapkan kriteria kepemimpinan nasional dalam Maklumat Kebangsaan, dan tidak mengarahkan pada salah satuCapres-Cawapres mana pun.

Sebelumnya dalam Tanwir Muhammadiyah di Samarinda (23/5), Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, Muhammadiyah tetap pada jalurnya untuk tidak pada aksi dukung mendukung capres tertentu. “Muhammadiyah mengedepankan politik adiluhung, politik moral, dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun,” jelasnya. (mac)

Shared:
Shared:
1