Pagi Ini Muktamar IMM Setengah Abad Dibuka

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 27 Mei 2014 09:29 WIB

Surakarta- Mukatamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ke XVI yang bertepatan dengan setengah abad berdirinya, akan dibuka secara resmi hari ini di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/5). Rencananya pembukaan Muktamar IMM akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan akan berlangsung agenda lain Muktamar sampai 30 Mei 2014 atau 27 Rajab – 1 Sya’ban 1435H.

Muktamar IMM kali ini lebih spesial karena dilaksanakan di tempat asal organisasi sayap mahasiswa Muhammadiyah ini disahkan pada 14 Maret 1964 lalu di lapangan Kutabarat.  Tema muktamar IMM kali ini adalah Meretas Zaman, Membumikan Gerakan untuk Indonesia Berkemajuan yang diturunkan dari tema Muktamar dan Tanwir Muhammadiyah sebelumnya mengenai Indonesia Berkemajuan. Muktamar ini akan dihadiri peserta yang berasal dari DPD dan PC IMM se Indonesia yang berjumlah sekitar seribu orang, dan ribuan orang kader IMM lainya yang akan hadir sebagai penggembira.

 Berbagai agenda acara Muktamar IMM akan dilaksanakan yang diantara agenda terpentingnya adalah pembahasan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga IMM, Laporan Pertanggungjawaban DPP IMM, dan pemilihan Formatur yang nantinya akan membentuk Dewan Pimpinan Pusat Periode 2014-2016. Seusai  pembukaan di stadion Manahan Solo, seluruh agenda Muktamar IMM akan dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Pabelan, Sukoharjo. (mac)

Shared:
Shared:
1