Jokowi Capres Pertama Yang Paparkan Visi di Tanwir Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 24 Mei 2014 10:20 WIB

Samarinda- Calon Presiden Joko Widodo tampil pertama membawakan visi dan misinya dihadapan peserta sidang Tanwir Muhammadiyah di Ball Room Hotel Mesra International, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (24/5).

Hadir sendiri tanpa didampingi Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla, Joko Widodo memaparkan visinya dengan tema Revolusi Mental. Dalam materinya Jokowi memaparkan keinginannya untuk melakukan revolusi pendidikan yang menitik beratkan pada penguatan masalah karakter bangsa. “Percuma pembangunan dilakukan secara massif, tetapi tidak ada karakter yang kuat dari manusianya,” tegasnya. Dalam sidang Tanwir yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Joko Widodo diberi kesempatan 20 menit untuk memaparkan visinya, dan ditutup dengan kesimpulan oleh ketua PP Muhammadiyah Abdul Malik Fadjar.

Sementara itu, Prabowo Subianto yang juga merupakan Capres terdaftar, akan menghadiri sidang Tanwir dan akan memaparkan visi dan misinya pada pukul 11 siang WITA. Dalam sidang Tanwir kali ini, mengagendakan silaturahim dengan seluruh pasangan Capres dan Cawapres yang telah terdaftar di KPU RI. Dalam pembukaan sidang Tanwir sehari sebelumnya, Din Syamsuddin mengatakan, Muhammadiyah tetap pada jalurnya untuk tidak pada aksi dukung mendukung capres tertentu. “Muhammadiyah mengedepankan politik adiluhung, politik moral, dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun,” jelasnya. (mac)

 

Shared:
Shared:
1