Dua Capres Siap Paparkan Visi di Sidang Tanwir Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 Mei 2014 11:18 WIB

Samarinda- Dua Calon Presiden yang telah mendaftar di KPU Pusat, Joko Widodo dan Prabowo Subianto telah menkonfirmasi kehadirannya dalam sidang Tanwir Muhammadiyah di Samarinda Kalimantan Timur. Mereka akan diberikan waktu untuk memaparkan visi dan misi dihadapan peserta sidang yang berasal dari seluruh Pimpinan Muhammadiyah se Indonesia. 

Hal tersebut terungkap dalam pidato Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam pembukaan sidang Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Kaltim, Jum’at (23/5). Menurutnya, forum Tanwir memberikan waktu bagi Capres untuk memaparkan visi mengenai Indonesia ke depan. Menurut Din Syamsuddi, Joko Widodo akan menyampaikan visinya terlebih dahulu pada pagi, dan Prabowo Subianto pada saat pukul 11 siang Waktu Indonesia Tengah (WITA) pada hari Sabtu (24/5). Walaupun Muhammadiyah mengundang seluruh Capres, Din Syamsuddin menegaskan bahwa Muhammadiyah tetap pada putusannya untuk tidak terjebak pada dukung mendukung Capres tertentu, Muhammadiyah tetap pada keputusannya untuk tetap mengedepankan politik adiluhung, politik moral yang tidak akan menyederhanakannya menjadi bentuk dukungan tertentu.

Lebih lanjut menurut Din Syamsuddin, Muhammadiyah dalam Tanwir di Bandung 2012 lalu telah menetapkan beberapa criteria calon pemimpin Indonesia kedepan, yang diantaranya; Solidarity Maker, mampu menjembatani segala kepentingan bangsa bukan kepentingan partai atau malah keluarganya. Problem Solver yang diharapkan mampu mengatasi berbagai persoalan bangsa, Risk Taker yang tidak peduli dengan citra dan berani mengambil tindakan, serta Morally Committed yang tetap menjujung tinggi moral dan berperilaku amanah. (mac)

*foto diambil dari radaronline.co.id

Shared:
Shared:
1