Ketua Umum Membuka Resmi Tanwir Muhammadiyah di Samarinda

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 Mei 2014 10:35 WIB

Samarinda- Ketua Umum Pimpinan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin membuka secara resmi Tanwir Muhammadiyah di GOR Segiri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Pembukaan yang sudah dimulai sejak pukul 09.00WITA (23/5) dihadiri ribuan warga persyarikatan di Kalimantan Timur dan juga peserta Tanwir yang berasal dari seluruh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se Indonesia.

Dalam sambutannya, Din Syamsuddin berharap dengan diselenggarakannya Tanwir Muhammadiyah ini mampu menghasilkan pemikiran yang mencerahkan. “Karena semangat Tanwir dan Tajdid adalah untuk pencerahan, maka sudah menjadi kewajiban bagi Muhammadiyah tampil menjadi pencerah Bangsa dan Negara,” tegasnya. Lebih lanjut menurut Din Syamsuddin yang juga ketua MUI ini mengungkapkan, cita-cita pendiri bangsa Indonesia juga tidak akan berbeda dengan cita-cita Muhammadiyah, karena juga menjadi keinginan Muhammadiyah agar Indonesia menjadi Negara yang berkemajuan dan mampu duduk sejajar dengan negara-negara maju di dunia.  

Sementara itu menurut ketua Steering Committee Tanwir Muhammadiyah yang juga ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, dalam Tanwir kali ini juga akan dibedah mengenai sumbangsih Muhammadiyah untuk Indonesia. Menurutnya, Muhammadiyah akan memberikan buku pedoman yang berisi pemikiran Muhammadiyah mengenai Indonesia untuk lima hingga sepuluh tahun ke depan. Tanwir Muhammadiyah rencananya akan berlangsung mulai hari ini 23 Mei hingga Ahad 25 Mei 2014 dengan mengusung tema Dakwah Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan. (mac)

Shared:
Shared:
1