Sekum PP Muhammadiyah Buka Semiloknas Sistem Perkaderan IPM di Gresik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 17 Mei 2014 23:39 WIB

Gresik -  Seminar dan Lokakarya nasional Sistem Perkaderan IPM kedua kalinya baru saja selesai digelar di Gresik, Jawa Timur sejak  Kamis – Sabtu, (15-17/5) . Bertempat di SMP Muhammadiyah 12 Gresik Kota Baru, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Agung Danarta berkesempatan hadir untuk membuka acara tersebut. Dihadapan Ratusan kader IPM se-Kabupaten Gresik, Sekum PP Muhammadiyah ini berpesan betapa pentingnya menyelesaikan urusan sistem perkaderan ini. Bahwasanya SP IPM ini kelak dapat menjadi panduan dalam menyelesaikan pedidikan perkaderan dalam IPM. IPM sesungguhnya merupakan organisasi kader yang paling awal, melewati proses panjang diusia pelajar hingga mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP IPM, Fida Afif menjelaskan proses terjadinya semiloknas SP IPM pertama di Yogyakarta hingga semiloknas kedua di Gresik ini. Alur yang terjadi adalah bagaimana proses dinamika gerakan perkaderan IPM di daerah dan di wilayah kemudian bisa didiskusikan dalam forum nasional seperti semiloknas ini, sehingga saran-saran dan masukan-masukan dalam proses pembentukan SPI baru bisa tercapai dengan baik.

IPM hari ini tentunya akan memberikan sebuah investasi besar dalam proses perkaderan di Muhammadiyah dan bangsa ke depan, oleh sebab itu, kurikulum materi perkaderan harus matang sejak dini. Sehingga kader yang dihasilkan dapat mampu menjawab tantangan masa depan Muhammadiyah dan bangsa ke depan. (dzar)

Shared:
Shared:
1