Baitul Arqam Stikes 'Aisyiyah Yogyakarta Membentuk Pimpinan Transformatif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 09 Mei 2014 21:35 WIB

Yogyakarta - Baitul Arqam (BA) bukan saja program dari STIKES 'Aisyiyah namun merupakan mandat muktamar untuk menjadikan pusat-pusat pergerakan Muhammadiyah/'Aisyiyah dalam konteks mengimplementasikan misi gerakan melalui amal usaha. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat  'Aisyiyah, Noordjanah Djohantini, saat membuka acara Baitul Arqam pimpinan STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta, Jumat(9/5).

Lebih lanjut Noordjanah menjelaskan bahwa kegiata BA ini khusus pimpinan karena STIKES 'Aisyiyah akan membentuk pemimpin yang transformatif. Peran dan tanggung jawabnya tidak bisa dipisahkan dari amal usaha. Sebagai pemimpin harus terus berpikir agar lembaga ini bisa menjadi lebih besar.

Sementara itu Ketua STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta, Warsiti mengungkapkan rasa bersyukurnya atas kegiatan ini bisa dilaksanakan karena tujuannya untuk menguatkan diri kita dalam mengelola amal usaha Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

Kegiatan ini difasilitasi oleh MPK PPA (Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah). Beberapa materi antara lain Peneguhan Ideologi Muhammadiyah, Revitalisasi Ideologi (Khittah Perjuangan, Kepribadian Muhammadiyah), Paham Islam yang Berkemajuan, Penguatan Tauhid dan Praksis Al-Maun. (dzar)

Shared:
Shared:
1