Muhammadiyah Propinsi Sulsel Sumbang Pesantren Balebo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 14 Agustus 2011 16:20 WIB

Makassar- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan,Drs.KH.Alwi Uddin,M.Ag didampingi Wk.Ketua Muhmmadiyah Sulsel, HM.Yunus Kadir,Prof.Dr.H.gagaring Pagalung,M.Ek.Ak ( Bendahara PWM Sulsel), Husni Yunus( Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel), serta pengurus lainnya menyerahkan sumbangan sebanyak dua puluh satu juta rupiah yang diterima langsung Direktur Pesantren Muhammadiyah Balebo, Drs.H.Akbar bertempat  Dakwah Muhammadiyah Sulsel Jl. Perintis kemerdekaan no. 38 Makassar, Sabtu ( 13/08/2011).

KH.Alwi Uddin,Ketua Muhammadiyah Sulsel, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan rasa keprihatinan Muhammadiyah Wilayah dalam melihat pengembangan pesantren Balebo yang sejak berdirinya pada tahun 1980 an belum terpenuhi sarana listrik. Apalagi dari sejumlah 23 guru yang mengajar hanya mendapatkan honor Rp. 16.000,- saja perbulan, itupun dibayar setiap tiga bulan, hal tersebut sangat menyentuh perasaan para pengurus Muhammadiyah Wilayah, dengan kondisi tersebut, tetapi toh pesantren ini masih mampu eksis dalam mencetak calon kader ulama sebagai pewaris nabi.

Untuk itu menurut Alwi Uddin, ke depan pesantren ini di harapkan mampu untuk meningkatkan kinerjannya serta memperbaiki manajmen pesantren dengan melalukan renovasi proses pendidikan antara pendidikan yang berbasis Teknologi Informasi dengan pendidikan yang berbasis spritual berlandaskan Alquran dan juga di harapkan pesantren ini dapat memacu kemandirian.

Shared:
Shared:
1