Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Maret 2014 20:01 WIB

Kaban Jahe-Kab. Karo - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman menyalurkan bantuan untuk para pengungsi korban erupsi gunung Sinabung, Sumatera Utara. Tim yang dipimpin langsung Ketua PDPM Kota Pariaman, Abrar Aziz, bertolak dari Pariaman pada Rabu (19/3) menggunakan satu unit mobil. Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah selama tiga minggu.

Tim relawan yang berjumlah enam orang itu disambut oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Karo Drs. Erwin Tajung bersama jajarannya. Erwin mengungkapkan masih ada sekitar tujuh belas ribu jiwa yang mengungsi di wilayah itu. Mereka tersebar di tiga puluh titik posko pengungsian. Muhammadiyah sendiri memiliki dua posko utama yaitu di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Karo dan Komplek Islamic Center Muhammadiyah Karo.

“Untuk itu kami sangat berterima kasih atas kedatangan keluarga kami dari Kota Pariaman yang bersedia membantu meringankan beban para pengungsi”. Tutur Erwin. Lebih lanjut Erwin menjelaskan bahwa setelah ini Pimpinan Muhammadiyah Kab. Karo akan fokus pada program pasca-bencana terutama bidang pendidikan dan pertanian.

Sementara itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman, Abrar Aziz, mengungkapkan terima kasih atas sambutan jajaran Muhammadiyah Karo. “Selain menyampaikan bantuan, kedatangan kami kesini juga untuk menyampaikan salam dari Pemerintah Kota Pariaman, Pimpinan dan Warga Muhammadiyah Kota Pariaman. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban keluarga kami disini”. Ungkap Abrar. Selain mengunjungi Posko Muhammadiyah, Tim juga bersilaturrahim dan berdialog dengan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kab. Karo. (dzar)

 

 

 

Shared:
Shared:
1