Keluarga Tionghoa Karo Bantu Posko Muhammadiyah Sinabung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 23 Februari 2014 19:54 WIB

Kabanjahe – Posko Erupsi Sinabung yang dikelola PD Muhammadiyah Karo mendapat simpati banyak pihak. Bukan saja dari lingkungan internal Muhammadiyah tapi juga pihak eksternal diantaranya Persatuan Keluarga Tionghoa Indonesia Karo (foto). Tentu saja bantuan itu diberikan karena pihak eksternal merasa posko Muhammadiyah amanah untuk menyalurkan bantuan itu.

Ketua PDM Karo Drs. Erwin Tanjung, Senin (17/2) mengatakan, bantuan dari Keluarga Tionghoa Karo diserahkan oleh ketuanya Alex berupa kebutuhan logistik (beras, gula, bawang, cabel, dsb). Bantuan lainnya datang dari Yayasan Perguruan Al-Ulum Medan. Dari internal datang dari TK Aisyiyah 01 Medan dan PD Aisyiyah Simalungun. Tentu saja, semua bantuan yang mengalir melalui PDM Karo itu dimanfaatkan dengan baik dalam pengelolaan dua titik pengungsian erupsi Sinabung.

 

Mulai Kembali

Erwin Tanjung menjelaskan, dengan semakin redanya erupsi, pemerintah mulai memulangkan pengingsi ke lokasi, khususnya dikawasan yang dinyatakan aman. Desa-desa yang penduduknya sudah boleh kembali masing-masing Desa Jeraya, desa Pintubesi, desa Tiga Pancur ( di kecamatan Simpang Empat). Desa Naman, desa Kutambelin, desa Kebayakan, desa Gung Pinto, desa Sukandebi.

Dijelaskan, untuk pengungsi yang berada di Islamic Center b oleh ada yang boleh mengungsi karena pemukiman mereka sangat dekat dengan kawasan terlarang, yakni 3 km dari Gunung Sinabung sedangkan pengungsi yang dilokasi Masjid Taqwa, diharapkan sudah meninggalkan Masjid Taqwa dalam beberapa hari ke depan. | SHD/MPI-SU| (dzar)

Shared:
Shared:
1