UMM Tuan Rumah Uji Kompetensi Dokter Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 10 Agustus 2011 15:36 WIB

Malang- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dipercaya sebagai tuan rumah Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) oleh Komite Bersama UKDI Pusat yang berbasis di Jakarta. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk menguji kembali kompetensi calon dokter yang telah melakukan koas atau magang di rumah sakit selama dua tahun.

 

Dipercayanya UMM ini tak lepas dari prestasinya dalam meluluskan dokter mudanya dalam UKDI dengan prosentase sangat memuaskan setiap tahunnya. Dekan FK UMM, dr. Irma Suswati, M.Kes, mengaku senang dengan penunjukan ini karena bisa mempermudah akses lulusannya mengikuti tes nasional itu. “Dengan ujian di kampus sendiri, lulusan kami tak harus jauh-jauh ke Jakarta,” kata Irma.
 
Koordinator UKDI, Dr. Diah Hermayanti, SpPK menerangkan semula UKDI menggunakan paper based atau menggunakan kertas seperti ujian biasa. Namun sekarang telah mengalami perubahan menjadi ujian computer based atau berbasis computer. “Untuk itu penyelenggaraan tes ini mutlak harus dengan lab computer yang memadai,” ujar Diah Hermayanti, UMM, menurutnya, memenuhi syarat memiliki perangkat IT yang dibutuhkan. 
 
UKDI di UMM ini berlangsung Sabtu (6/08) dan diikuti oleh 70 calon dokter dari Universitas Negeri Jember, Universitas Mataram, dan termasuk dari Universitas Muhammadiyah Malang. Ujian dilaksanakan di lab computer kampus III UMM dan berlangsung lancar.(www.umm.ac.id)
Shared:
Shared:
1