Tim Sang Surya Muhammadiyah Gelar Laga Persahabatan Bersama Tim Official Timnas U19 PSSI

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Februari 2014 19:25 WIB

Foto by: Dzar | Tim Sang Surya Kapten Din Syamsuddin (Berdiri), Tim Official PSSI Timnas U19 (jongkok)

Yogyakarta - Prestasi yang sudah diraih Timnas Indonesia U-19 pada 2013 mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin. Din mendoakan agar tim asuhan Indra Sjafri ini terus meraih sukses.

Din dan Muhammadiyah memberikan dukungan moril pada Timnas Indonesia U-19 yang telah menampilkan kinerja begitu gemilang. Khususnya ketika kemarin melawan Korea Selatan. Hal itu disampaikan Din Syamsuddin dalam acara launching buku Indra Sjafri dan Timnas U-19 di Ballroom Hotel Universitas Negeri Yogyakarta, Ahad malam (2/2).

"Kita doakan Timnas U-19 yang kini sedang menjalani pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta ini akan bisa menjuarai turnamen-turnamen berikutnya," harapnya.

Sebelumnya Meskipun di bawah guyuran hujan, namun pertandingan yang diikuti dua rektor perguruan tinggi di Yogyakarta tetap dilangsungkan. Selain Din, The Sun Football Team "Sang Surya" diperkuat Rektor UNY, Rochmad Wahab, dan Rektor UII Yogyakarta Edy Suandi Hamid.

Hingga turun minum kedudukan 1-2 untuk tim PSSI. Setelah turun minum, tim PSSI kembali mencetak tiga gol dan kedudukan berakhir 1-5 untuk kemenangan PSSI. Din yang mengenakan kostum putih-putih dengan nomor punggung 13 menempati posisi striker. "Pertandingan ini disebut Friendly Soccer Match. Pertandingan ini bertujuan untuk memberikan dukungan bagi Timnas U-19, semoga sukses dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya dan menjadi juara," kata Din. 

Seperti yang diketahui bahwa Skuat Garuda Jaya memang tengah dipersiapkan untuk Piala Asia 2014 di Myanmar pada Oktober mendatang. Evan Dimas dan kawan-kawan ditargetkan lolos hingga ke semifinal. Dengan demikian, Indonesia meraih tiket ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.

Pada 2013, Timnas U-19 sukses menjuarai Piala AFF 2013 setelah di final mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti. Sementara tiket ke putaran final Piala Asia diraih setelah di laga terakhir mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2. (dzar)

Shared:
Shared:
1