Kiprah IMM Menembus Nepal: Jas Merah Semakin Membanggakan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 Januari 2014 22:07 WIB

 

Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan International Youth Conference 2013 yang dilaksanakan oleh Bidang Organisasi DPP IMM di Jakarta pada (17-20/11/2013)lalu. Bertepatan pada  (18/1)DPP IMM mengutus Fahman Habibi (Sekretaris Jendral DPP IMM) untuk menghadiri kegiatan serupa di Kathamandu Nepal atas undangan The Youth’s Unesco Club. Kegiatan ini bernama Seventh International Youth Peace Ambassador Training Workshop (YPA7) Kathmandu and Lumbini, Nepal (19-25/1/2014). Kegiatan ini akan banyak membahas mengenai isu-isu perdamaian Dunia, Kebudayaan, ekonomi dan sebagainya.

Nepal adalah negara di mana Gunung Everest, puncak gunung tertinggi di dunia, berada. Pada forum yang akan dihadiri oleh perwakilan Pemuda dari seluruh dunia di Nepal ini Fahman Habibi akan memaparkan presentasi seminarnya dengan Tema : “Building peace in the world through empowering youth”. Dengan harapan melalui tangan-tangan dan potensi yang dimiliki oleh para pemuda dapat andil serta dalam mewujudkan perdamaian dunia yang tanpa kekerasan, penjajahan dan diskriminasi antar bangsa.” ungkap Fahman Habibi.

Berikutnya disampaikan oleh Beni Pramula, Ketua Bidang Organisasi DPP IMM bahwa keberangkatan SekjendDPP  merupakan bagian dari upaya untuk menduniakan kiprah dan peran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dikancah Internasional.

“Ide dan gagasan Fahman dalam forum Youth Peace Ambassador tersebut diharapkan mampu memberi warna tersendiri dikalangan pemuda sedunia yang hadir dalam kesempatan itu sebagai bentuk sumbangsih pemikiran kader IMM demi terwujudnya perdamaian dunia yang menyeluruh, agar setiap bangsa-bangsa didunia dapat berdaulat tanpa intimidasi tangan-tangan asing, bebas dari monopoli bangsa lain serta terlepas dari belenggu penjajahan dan diskriminatif.” tutur Beni

Diusianya yang jelang setengah abad ini IMM telah bertindak global, berwawasan internasional dan mengembangkan kiprah yang meluas. Berhenti berkutat diinternal, stop berkonflik dengan saudara sendiri yang justru akan merugikan organisasi ini. Terus dan tetap berfastabiqul khairat mengemban misi dakwah Muhammadiyah amal ma’ruf dan nahi munkar.

“Secara khusus DPP IMM berharap dengan keberangkatan Sekjendtersebut akan memberi manfaat bagi kemajuan Ikatan dalam membangun jaringan internasional. Setidaknya bisa memberi motivasi bagi kader IMM Se-Indonesia agar berpretasi dan mengejar cita-cita dengan tekun dan bersungguh-sungguh. Mohon do'a dan dukungan kawan2 agar dengan ide serta gagasannya sekjen dapat mengharumkan nama Indonesia di sana sekaligus IMM tercinta.” tegas Beni. (mona/dzar)

Shared:
Shared:
1