Pengobatan Gratis dan Donor Darah PCM Matraman

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 21 Januari 2014 11:22 WIB

Jakarta –Beberapa hari ini Ibu Kota DKI Jakarta terkena bencana Banjir, akibat curah hujan yang deras, serta meluapnya beberapa aliran sungai dibeberapa titik di DKI Jakarta. Efek dari lamanya genangan banjir, timbulnya penyakit-penyakit seperti diare, penyakit kulit, dll. Menjawab persoalan tersebut, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Angkatan Muda Muhammadiyah Matraman telah menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat pada Rabu,(15/1) di gedung SD Muhammadiyah 3, Jakarta Timur. Kegiatan pengobatan gratis tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi.

Warga sekitar komplek Perguruan Muhammadiyah Matraman cukup antusias untuk konsultasi mengenai kesehatan maupun yang hendak berobat. Pak Dede (60), warga kelurahan Kayumanis cukup terbantu dengan kegiatan ini. “Saya sedang sakit dada dan batuk, oleh karena itu berobat kesini” ungkapnya. Acara pengobatan gratis ini diadakan mulai pagi hingga menjelang Dzuhurtersebut.

Disamping pengobatan gratis, pada hari itu juga dibuka posko donor darah bersama PMI DKI Jakarta.“Mari Kita Berbagi Kepada Sesama, Setetes Darah Kita Menjadi Harapan Mereka” adalah tema dari kegiatan donor darah ini. Mayoritas untuk kegiatan donor darah ini yang turut mendonorkan darahnya adalah para Guru, Karyawan dan Siswa SMA Muhammadiyah 12 maupun SMK Muhammadiyah 6 yang telah berusia 17 tahun.(rzkpd) (dzar)

Shared:
Shared:
1