Hadapi SJSN 2014, MPKU Turba Ke RS Muhammadiyah Se Jawa Tengah dan DIY

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 04 Januari 2014 11:38 WIB

 

Yogyakarta-Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan turba (turun ke bawah) keliling RS Muhammadiyah, MPKU dan FK PTM di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung  dari  pada Senin-Ahad bulan lalu, (16-22/12/2013).

Tim turba yang dipimpin langsung oleh dr. Lukman Ali Husin, Sp.PD, Ketua umum MPKU dan dr. Erwin Santosa, Sp.A, M.Kes, wakil ketua MPKU. Dalam agenda ini ada 13 tempt yang telahdikunjungi, yaitu RS PKU Muhammadiyah Gombong, RS PKU Muhammadiyah Sruweng Kebumen, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sruweng, RS PKU Muhammadiyah Yogjakarta unit II bersama  Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY, RS PKU Muhammadiyah Bantul ,MPKU PW Muhammadiyah DIY, RS PKU Muhammadiyah Surakarta bersama Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UM Surakarta , RS Roemani Muhammadiyah Semarang bersama Fakulatas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Univ Muhammadiyah Semarang, MPKU PWM Jawa Tengah, RSI Muhammadiyah Kendal (Weleri),  RS PKU Muhammadiyah Pekalongan (Pekajangan), RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Jawa Tengah dan berakhir RSIA Muhammadiyah Cirebon, Jawa Barat

Ada tiga agenda utama dalam  turba MPKU kali ini. Pertama  Sister Hospital, kegiatan dalam rangka memenuhi G1000TT (Gerakan 1000 tempat tidur). Kedua, Registrasi Amal Usaha Kesehatan (AUK) sebagai upaya penertiban tidak ada AUK milik pribadi, akan tetapi milik persyarikatan. Ketiga, Muhammadiyah Web Cloud, sebagai upaya respon MPKU Muhammadiyah terhadap pentingnya jejaring sosial di era web 2.0 saat ini.

“Target yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah adanya penyeragaman pemahaman, penertiban administrasi dan organisasi dan persiapan dalam rangka menghadapi  SJSN(Sistem Jaminan Sosial Nasional)  2014 yang akan segera diberlakukan,” jelas Erwin. (mona)(dzar)

 

Shared:
Shared:
1