Zamroni: Rumuskan SPI, IPM Harus Menjawab Tantangan Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 26 Desember 2013 18:47 WIB

Yogyakarta -  Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), bulan lalu mendapatkan prestasi OKP Terbaik 2013 dari Kemenpora RI. Dari prestasi itu, PP Muhammadiyah mengapresiasi prestasi PP IPM . PP Muhammadiyah mengharapkan prestasi itu dipertahankan dan memberikan bantuan uang pembinaan. Hal tersebut disampaikan Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof. Zamroni dalam pembukaan  Seminar dan Lokakarya system perkaderan IPM (semiloknas SPI) di Madrasah Muallimiin Muhammadiyah Yogyakarta, Ahad (22/12).

Zamroni menambahkan, PP IPM saat ini sedang merumuskan Sistem perkaderannya, IPM dalam merumuskan SPI harus menjawab tantangan bangsa Indonesia masa depan. Konsep harus jelas, jangan sampai menjadikan kader membentuk sebuah Negara gagal. SPI yang dirumuskan harus mampu mendesain profil kader yang mampu menjadi pemimpin Negara maju. Dia mengatakan bahwa Negara Maju, ciri utamanya ialah pada etika. Perkaderan IPM harus menjadikan etika sebagai titik tekan.

PP IPM menggelar semiloknas I SPI di Yogyakarta, diikuti oleh 30 utusan Pimpinan wilayah IPM se Indonesia, dengan criteria alumni taruna melati 3 dan memahami sistem perkaderan IPM yang ada saat ini, serta membuat gambaran ideal sebuah sistem perkaderan IPM, sehingga muncul bahan diskusi dalam perumusan sistem perkaderan ini. (dzar)

Shared:
Shared:
1