Din: Muhammadiyah Tidak Akan Menghitung Hitung Amal Yang Telah Dilakukan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 17 Desember 2013 20:34 WIB

Jakarta- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Din Syamsuddin kembali menyampaikan bahwa Muhammadiyah tidak akan menghitung-hitung amal yang telah dilakukan, namun pengungkapan atas kiprah perjuangan yang telah dilakukannya itu lebih diutamakan untuk menjadi perenungan dan pembelajaran bagi generasi bangsa agar pandai menghargai jejak perjuangan seluruh anak negeri dan segenap komponen yang telah meletakkan pondasi kebangsaan di Republik ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah disela-sela acara peresmian Cabang Muhammadiyah Pesanggrahan, Cabang yang ke-12 di Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang dihadiri pula oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Daerah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Camat Pesanggrahan, Kapolsek Pesanggrahan serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan yang sekaligus memberikan santunan kepada 70 anak yatim piatu yang berada di Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan

Masih dalam suasana milad muhammadiyah ke 101 Tahun, Din Syamsuddin menyampaikan ajakan dan komitmen moral bahwa dalam membangun bangsa Indonesia yang berkemajuan adalah tidak kalah pentingnya membangun kekuatan karakter dan akhlak utama di tubuh bangsa ini yang mengedepankan kejujuran, keadilan, kedamaian, keterpercayaan, persaudaraan, kemandirian dan nilai-nilai moral yang dibangun atas kebenaran dan kebaikan. “Inilah Muhammadiyah kita yang persebaran cabang dan rantingnya menyebar secara merata di pelosok-pelosok tanah air. Sekarang betul sudah go internasional, sudah ada 18 Pimpinan Cabang Istimewa di mancanegara, Alhamdulillah keberadaan 18 Pimpinan Cabang Istimewa tersebut Muhammadiyah menjadi fenomena Internasional,” jelasnya (8/12). (isti) (mac)

Shared:
Shared:
1