PP ‘Aisyiyah Selenggarakan Raker Majelis Hukum dan HAM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 06 Desember 2013 17:50 WIB

Depok - Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Majelis  Hukum dan Hak Asasi Manusia  (MHH) hari ini menyelenggarakan Rapat Kerja Majelis Tingkat Pusat bertempat di P4TK Bisnis dan Pariwisata, Sawangan Depok Jawa Barat. Rapat kerja nasional tersebut diikuti perwakilan MMH tingkat wilayah se-Indonesia, anggota Badan Pembantu Pimpinan (BPP) MHH Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA), dan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 6-8 Desember 2013 tersebut selain  mengagendakan evaluasi pelaksanaan program kerja, menyusun langkah dan strategi pelaksanaan program kerja selanjutnya, dan mensosialisasikan buku panduan Pusbakum, juga membahas sejumlah materi  dengan narasumber diantaranya  Menteri Hukum dan HAM, Badan Pembina Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM,  Ketua PP ‘Aisyiyah, Dra. Siti Noordjannah Djohantini, MM, M.Si., Prof. Dr. Masyitoh Chusnan, M. Ag., Dr. Fal. Arofah Windiani, SH., Prof Dr. Susilawetty, SH., MH. dan lain-lain.

Acara yang bertema “Semangat Al Ma’un Dalam Da’wah  Aisyiyah untuk Peningkatan Kesadaran Hukum Masyarakat” tersebut dibuka oleh Ketua PP ‘Aisyiyah, Dra. Siti Noordjannah Djohantini, MM, M.Si. Dalam pengarahannya  ibu Noordjannah menyampaikan meskipun MMH merupakan majelis yang muda, belum lama dibentuk, namun diharapkan justru menjadi organisasi  dinamis yang berperan  besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menjadi  lembaga yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan hukum bagi perempuan dan masyarakat yang termarjinalkan, serta berperan memperkuat gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Oleh karena itu peran strategi MHH harus dikuatkan. Gerakan dimulai dari tingkat cabang, dengan pelayanan konsultasi sederhana namun kontinyu. Perhatian pada masyarakat termarjinalkan tersebut merupakan bagian dari pengamalan surat Al ma’un, oleh karena itu diharapkan setiap wilayah memiliki peta  daerah-daerah miskin untuk mendukung program tersebut. (Asih)

Shared:
Shared:
1