Bersama LSBO, Sekum Arungi Sungai Elo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 27 November 2013 18:13 WIB

Magelang –Ahad (24/11) yang lalu, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah menggelar Silaturahim Rafting bersama sekitar 70- an orang peserta.  Salam Silaturahim adalah kelajutan program kegiatan dari silaturahim #2 berupa kegiatan Pameran seni rupa dan dialog budaya. Yang telah berlangsung pada (7-12/9) di Bentara Budaya Jakarta.

Pada kali ini LSBO Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan kembali melalui bidang olahraga Arung jeram di kawasan Sungai ello Kab. Magelang dalam rangka Milad Muhammadiyah 104 H yang diikuti oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, PWM Jateng, PDM-PDM Sekitar Jawa Tengan dan DIY dengan jumlah peserta mencapai 70 peserta dari 36 kuota yang diplaining panitia. “Sungguh pencapaian yang sangat baik. Panitia menyediakan semula 4-5 perahu rafting akan tetapi peminatnya sangat banyak, panitia harus mencarikan prahu tambahan 6 Perahu rafting. Bisa digambarkan jika kegiatan ini kembali dilaksanakan oleh LSBO, mungkin dirasa sangat perlu LSBO untuk memiliki minimal 2 prahu agar tidak kesulitan untuk menyelenggarakan kembali bersama PWM PDM PCM dibawah bendera Muhammadiyah kapanpun dan dimanpun sebagai wadah silaturahim,” ungkap Wakil Ketua LSBO, Nur Sahid.

Mengarungi sungai Elo, di kawasan Muntilan, Magelang, Jawa Tengah selama dua setengah jam sepanjang 12 km diikuti oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Dr. Agung Danarto beserta Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof. Zamroni. Zamroni menyambut baik atas digelarnya salam silaturahim rafting LSBO ini. Dia mengingatkan warga persyarikatan bahwa dalam menjalankan kegiatan harus dengan rasa bergembira. “Kegiatan rafting merupakan sebuah kegiatan LSBO yang dimaksudkan untuk menggembirakan, dalam kegiatan apapun di Muhammadiyah ini harus dilakukan dengan bergembira, agar pengaruhnya meluas, dan bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya. (dzar)

Shared:
Shared:
1