UHAMKA Tuan Rumah International Conference on Computers In Education

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 18 November 2013 10:53 WIB

Jakarta-Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) ditunjuk sebagai penyelenggara the 21st International Conference on Computers in Education (ICCE), 2013 di Gran Inna, Bali, dari 18-22 November 2013. Konferensi Internasional di bawah organisasi Asia Pacific Society for Computers in Education(APSCE) ini dihadiri oleh lebih dari 400 peserta dari 31 negara.

Rektor UHAMKA, Suyatno menyebutkan bahwa ICCE ke-21, 2013 merupakan konferensi yang dihadiri oleh peserta terbanyak  selama tiga tahun terakhir ini dibanding ICCE ke-17 di Taiwan, ke-18 di Malaysia, ke-19 di Thailand dan ke-20 di Singapura. “Dengan  banyaknya para akademisi, peneliti, pakar, praktisi IT hadir di ICCE 2013, diharapkan akah menghasilkan temuan dan gagasan yang “cutting –age” dalam dunia IT, khusuanya pemanfaatan IT atau komputer yang sesuai dengan pembelajaran di abad ke-21 ini,” jelasnya Ahad (17/11).

Sementara itu menurut Gunawan Suryoputro Wakil Rektor UHAMKA, ICCE 2013 yang bertema Transforming Teaching and Learning Through Integrated Learning Environments for 21st century Learners meliputi acara Doctoral Student Consortia, Wokrshops, Tutorials, Diskusi Panel, dan Key Note Speaker Presentation serta Poster Session. “Pada sesi Doctoral Student Consortia akan dipresentasikan dua belas paper dari para kandidat doktor di bidang IT dan Pada sesi workshop akan dipresentasikan tujuh puluh tujuh paper yang dibagai dalam tiga belas kelompok,” jelasnya.

Selain itu, terdapat 4 sesi diskusi panel  serta mengundang 4 pakar IT  bertaraf internasionl  seperti sebagai pembicara kunci (1) Prof. Marcia C.Linn dari Universitas Berkeley, USA, (2) Prof. Imam Robandi dari ITS, Indonesia, (3) Prof. Marcus Specht dari Pusat Studi Sains dan Teknologi, Open University Netherlands, Belanda, dan (4) Prof. Glenn Stockwell dari Waseda University, Tokyo, Japan (gs/uhamka)(mac)

Shared:
Shared:
1