LSBO PP Muhammadiyah Gelar Pertemuan Regional LSBO Se-Sumatera

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 November 2013 21:52 WIB

Pekanbaru – Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah menggelar Pertemuan Regional LSBO Se-Sumatera. Mengutip pernyataan Buya Syafii Maarif saat gelaran Silaturahim 2 LSBO di Jakarta beberapa waktu lalu, "Muhammadiyah itu kering seni".

Drs. H. Amran Hasan, M.M. Wakil Ketua PWM Riau yang membidangi LSBO selaku Ketua Panitia Pertemuan Regional LSBO Se-Sumatera membuka malam pergelaran seni dalam  Pertemuan Regional LSBO Se-Sumatera yang berlangsung pada (15 – 17/11) di Pekanbaru, Riau. Acara yang dilaksanakan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Pekanbaru, Riau ini menampilkan Atraksi MBS, Tari Rentak Bulian, Tari Caping, Musik Akustik, dan Kolaborasi Musik (semuanya oleh SMA Muh 1 Pekanbaru), Tari Zapin Kreasi dan Silat Tapak Suci (oleh SMP Muh 1 Pekanbaru), Tari Sapu Lidi (SMK Muh 2 Pekanbaru), Musik Rebana (SD Muh 01 Pekanbaru), Dongeng Melayu (SD Muh 03 Pekanbaru), biola (SD Muh 07 Pekanbaru), dan Nasyid (MIM Rumbai). 

Ketua PP Muhammadiyah bidang LSBO, Drs. Sukriyanto AR menyampaikan ceramah sebagai keynote speech dg judul "Berkesenian di Muhammadiyah" dan Pertemuan Regional akan ditutup sekaligus dengan peringatan Milad Muhammadiyah ke-104. Penutupan akan diisi dengan pengajian akbar oleh Ketua PP Muh Prof Dr H Dadang Kahmad. (dzar)

Shared:
Shared:
1