TvMu Adalah Amanat Muktamar 1 Abad Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 14 November 2013 17:31 WIB

Jakarta – Menjelang Milad Muhammadiyah yang ke 104 H, Muhammadiyah telah merancang televisi yang dinamakan tvMu kependekan dari Televisi Muhammadiyah. Keberadaan tvMu ini merupakan amanat Muhammadiyah sejak di Malang tahun 2005 lalu. Hari ini, rencana pendirian TvMu hari ini telah dipublikasikan kepada wartawan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl Menteng Raya 62 Jakarta Pusat.

“Pada Muktamar itu menurut Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Muhammadiyah dituntut untuk lebih mengembangkan lagi sayap dakwahnya. Selama ini Muhammadiyah sudah melakukan dakwah di berbagai bidang, namun kita selalu ingin terus berinovasi,” katanya.

Dilanjutkan, dengan membuat televisi ini, Muhammadiyah akan semakin meningkatkan peran dakwahnya yang sesuai dengan perkembangan teknologi.

“Karenanya, televisi yang kita buat bukan lagi televisi analog, tetapi melalui parabola dan streaming,” tambahnya.

Dengan model televisi seperti ini, Dadang berharap, ke depan Muhammadiyah dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi, tidak hanya yang ada di perkotaan tetapi di pedesaan, “bahkan kita juga dapat eksis di percaturan dunia,” paparnya.

Sedangkan siaran yang dikembangkan oleh Muhammadiyah terus konsisten di bidang pendidikan. Namun menurutnya bukan pendidikan yang sifatnya konvensional tetapi yang lebih inofatif. “Kita ingin dengan televisi ini dapat mendidik masyarakat dari berbagai aspek,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Senin (18/11) nanti, Muhammadiyah akan meluncurkan TvMu bertepatan dengan Milad 101 Muhammadiyah. Launching TvMu, akan dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Menteri Komunikasi & Komunikasi Tifatul Sembiring, dan akan dihadiri para Ketua Ormas Islam dan Pimpinan Muhammadiyah, serta Duta Besar Negara Tetangga. Hari ini, rencana peluncuran TvMu telah dipublikasikan secara meluas melalui Press Conference yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl Menteng Raya 62 Jakarta Pusat.  (roni)

Shared:
Shared:
1