IMM Gelar Tanwir XXV di Palu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 07 November 2013 18:51 WIB

Palu - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasisswa Muhammadiyah (IMM) melaksanakan Tanwir XXV yang dimulai hari ini Kamis, (7/11) sampai dengan Ahad (10/11) di Palu, Sulawesi Tengah.

Tanwir yang kali ini mengangkat tema "Komitemen Kepemimpinan Ikatan untuk Indonesia yang Mandiri dan Berkarakter" akan diikuti seluruh DPD IMM se-Indonesia.

"Peran IMM selama ini sebagai organisai kader selalu berkomitmen dalam memberikan sumbangsih moral terhadap bangsa ini, tentu penguatan-penguatan akan kita lakukan dalam Tanwir XXV ini," ujar Ketua Panitia OC, Mora Harahap via telpon.

Tanwir, forum musyawarah tertinggi kedua setelah Muktamar, merupakan ajang konsolidasi IMM setiap satu tahun sekali. Yang melaporkan hasil kebijakan DPP IMM setengah periode, serta merumuskan hasil Tanwir untuk mempersiapkan Muktamar setengah periode berikutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IMM Djihadul Mubarok menyatakan Tanwir XXV ini sebagai momentum bagi IMM menyambut setengah abad perjalanan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang lahir 14 Maret 1964 silam.

"Peran kebangsaan IMM akan kita perkuat dalam Tanwir kali ini, apalagi menghadapi Pemilu 2014 yang sudah dekat, IMM ingin berperan aktif dalam menawarkan gagasan kepemimpinan  yang tepat dalam pemilu nanti, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang mampu menjadikan bangsa ini mandiri dan berkarakter. Oleh karenanya gagasan ini akan kita paparkan di Tanwir," jelasnya.

Acara Tanwir XXV ini akan dimeriahkan juga dengan Pawai Ta'aruf mengelilingi kota Palu sebagai syiar IMM kepada masyarakat luas. (dzar)

Shared:
Shared:
1