Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah Advokasi Perempuan dan Anak Melalui Pendidikan Profetik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 03 November 2013 00:13 WIB

Surabaya - Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah akan menggelar Sidang Tanwir I yang diselenggarakan 2 – 5 November 2013 di Kota Surabaya. Acara yang membawa tema “Pengarusutamaan Advokasi Perempuan dan Anak Melalui Pendidikan Profetik” ini akan dihadiri oleh perwakilan dari Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah se-Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Diklat Dinas Pekerjaan Umum ini rencananya akan dibuka oleh Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin, M.A. (Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah) Ahad, (3/11/2013). Dalam acara pembukaan ini pula Din akan menyampaikan orasi kebangsaan. Tema tanwir NA tahun ini berharap kepada NA untuk semakin berperan di dalam pembinaan dan pendampingan dan pemberdayaan perempuan muda/ remaja putri yang saat ini benar-benar memerlukan perhatian dan penyelesaian atas persoalan yang mereka alami.

Dalam Tanwir kali ini akan dibahas pula tentang hal-hal yang berkaitan dengan laporan satu tahun PP Nasyiatul Aisyiyah sejak Muktamar ke XII di Bandar Lampung tahun 2012 lalu. Sebagai pendukung acara ada Pelatihan Manajemen Organisasi yang dirangkaikan dengan acara Tanwir I NA, seperti materi Cycle Manajemen, membangun Jaringan dan desain indikator monev untuk bidang-bidang garapan Nasyiatul Aisyiyah.

Sebagai acara pendukung lainnya yakni Panel Pendidikan Profetik bersama ibu Dra. Latifah Iskandar dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan PWM Jawa Timur dengan judul Implementasi Pendidikan Profetik dalam Advokasi Perempuan dan Anak. (dzar)

Shared:
Shared:
1