KH.Ali Parman Bekali Ketarjihan dan Ilmu Falak Mubaligh Hijrah Sulawesi Selatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Juli 2011 18:13 WIB

Prof.Dr.KH.Ali Parman,M.Ag, Wk.Ketua Muhammadiyah Sulsel bekali materi ketarjihan dan Ilmu Falak bagi enam puluh orang Mubaligh Hijrah Universitas Muhammadiyah makassar, di kampus Unismuh Jl.sutan Alauddin no. 259 Makassar, Sabtu ( 23/07/2011)

Prof. Ali Parman,mengatakan bahwa sistem perkaderan Mubaligh Hijrah Unismuh termasuk yang terprogram dengan baik, hal tersebut di buktikan dengan kemampuan pesertannya yang betul -betul menekuni materi Ketarjihan yang mrupaakan maateri inti dalam persyarikatan Muhammadiyah, yang merupakan bekal untuk melaksakan dakwah di masyarakat, karena Ketarjiah itu memiliki materi yang lengkap mulai dari persolan ibadah,aqidah,akhlak,dan Muammalah yang menjadi kekuatan dalam memberika materi di lapangan. agar umat tidak kesulitan dalam mendapatkan informasi tentang ke islaman, selain itu mahasiswa juga mendapatkan materi Ilmu Palak,sebagai alat untuk menentukan awal ramadhan serta ke utuhan arah kiblat, sehingga umat islam tidak salah kiblat.

Dr.Irwan Akib,M.Pd,rektor Unismuh mengharapkan para Mubakigh hijrah unismuh untuk betul-betul menekuni materi tersebut, karena dalam proses dakwah di lokasi diharapkan melaksanakan dakwah secara profesional dan jangan membicarakan persoalan Khilafiyah yang dapatt merusak keutuhan silaturhami umat islam.

Husni Yunus,Koordinator Mubaligh Hijrah,melaporkan bahwa saat ini para mubaligh hijrah Unismuh sedang melakukan mendalaman materi Dakwah dengan mlakukan praktek langsung di seluruh Pantisuhan Muhammadiyah di Makassar serta amal usaha Muhammadiyah seperti kampus dan mesjid Muhammaadiyah, Insya Allah tanggal 29 Juli akan di lepas melaksanakan tugas dakwah selama satu bulan

Shared:
Shared:
1