PCM Matraman Selenggarakan Apel dan Pawai Ta’aruf Milad Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 17 Oktober 2013 22:59 WIB

Jakarta – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Matraman, Jakarta Timur mengadakan upacara Apel memperingati Milad Muhammadiyah 104 H atau 8 Dzulhijjah 1434 H pada Ahad (13/10/2013). Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Prof. DR. Agus Suradika menjadi pembina upacara apel tersebut. Melihat antusiasme para peserta apel yang didominasi para pelajar, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI itu berharap mereka akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan. “Meskipun libur, hari Minggu, anak-anakku tetap semangat” sanjungnya.

Selain apel, berbagai acara pendukung dilaksanakan dalam memperingati milad persyarikatan salah satunya pawai taaruf  berkeliling kecamatan Matraman yang kurang lebih melewati empat kelurahan. Selain dari menunjukkan eksistensi Muhammadiyah di Matraman, pawai tersebut menjadi ajang syiar dakwah persyarikatan di lingkungan masyarakat sekitar. Pelepasan peserta pawai ta’aruf dilakukan oleh Camat Matraman, Drs. Hadi “Semoga dalam Milad kali ini Muhammadiyah semakin maju lagi” ungkapnya dalam sambutan.

Pawai taaruf itu sendiri diikuti ratusan peserta yang terdiri dari unit TK Aisyiah, SD Muhammadiyah 3 Jakarta, SMP Muhammadiyah 5, SMA Muhammadiyah 12, SMK Muhammadiyah 6, Organisasi Otonom, dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah. Para peserta pawai mengendarai berbagai kendaraan mulai dari sepeda hias, mobil wisata atau yang biasa disebut odong-odong, diikuti juga grup marawis, hingga parade drum band sebagai ciri khas seni musik Muhammadiyah.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Ketua Panita bapak Dwi Arbyantoro,SH bahwa dalam beberapa bulan kedepan di lingkungan PCM Matraman akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan bakti sosial dalam memperingati Milad Muhammadiyah tahun ini. Kegiatan pendukung tersebut yaitu khitanan massal, pengobatan gratis, tunamen olahraga, dan juga pentas seni.

Kontributor: Rizky

Editor: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1